Ada satu sosok yang berperan penting dalam penyelenggaraan Liga Buku Bandung (LBB) yang diselenggarakan sepekan lamanya dari tanggal 30 April sampai dengan 6 Mei 2018, yaitu M. Kh. Rachman Ridhatullah. Beliau adalah direktur marketing Sygma Media Inovasi sekaligus ketua panitia di LBB.

Minat baca masyarakat, khususnya di kota Bandung memang masih rendah. Itu baru minat baca, ya. Belum lagi kemampuan untuk membeli buku bacaan, apalagi yang berkualitas, sepertinya berbanding lurus dengan minat bacanya. Lalu, bagaimana cara untuk mendorong minat baca masyarakat meningkat?

Salah satu caranya adalah dengan menyediakan bahan bacaan yang menarik minat masyarakat.Ada orang yang senang membaca komik, novel, buku non fiksi mengenai teknologi, atau membacakan anak-anaknya buku cerita anak.Jika minat pada bahan bacaan sudah mulai terlihat, kendalanya adalah konsisten untuk terus ditingkatkan.

Namun, seringkali masalah harga buku membuat mereka kesulitan membelinya.Minat baca pun jadi menurun.Nah, salah satu upaya untuk mendorong minat baca adalah dengan mengadakan event-event seperti Liga Buku Bandung ini. Event pameran buku dengan konsep berbeda yang menghadirkan buku bermutu dengan diskon besar.

Begitu pula yang diinginkan oleh Pak Rachman. Dia berharap agar event seperti ini bisa semakin mendorong upaya peningkatan minat baca warga kota Bandung. Semoga saja, ya. Jadi, mari bersama-sama ramaikan LBB!