Perempuan kelahiran kota kembang yang gemar menulis cerita untuk anak ini memiliki banyak karya yang sebagian besarnya meraih “best seller”. Siapa lagi kalau bukan Mbak Tethy Ezokanzo. Jika sedang berjalan di toko buku dan menengok deretan buku anak terhampar, sering kali ada satu dua buku karya Mbak Tethy berada di sana.

Dia mulai debut menulis ketika tinggal di Jepang. Lucunya, buku pertama yang diterbitkan bukan  buku anak, melainkan novel dewasa.  Tethy Ezokanzo berkecimpung di dunia tulis menulis sejak 2005 dan beralih ke buku anak dua tahun setelahnya.

Pada pameran buku terbesar di dunia yaitu Frankfurt Book Fair di tahun 2015, tiga jilid buku karangannya berjudul “Komik Cerita Rakyat Indonesia” lolos audisi untuk diterjemahkan pada event tersebut. Buku komik anak terbitan BIP 2014 ini sangat layak untuk mendapat apresiasi seperti ini.

Mbak Tethy Ezokanzo pun tidak kalah antusias dengan penulis lain untuk menyambut event akbar Liga Buku Bandung. Dari kediamannya di kota Bandung, dia tak sabar untuk menambah koleksi buku pribadinya nanti di pameran yang memiliki konsep berbeda ini. Siapa tahu kita ketemu di LBB, ya!